Cak Imin Sebut Pemilu 2024 Sangat Brutal, Singgung Upaya Sabotase

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 25 Agustus 2024 | 15:00 WIB
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, yang juga dikenal sebagai Cak Imin, mengungkapkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sangat brutal.

Pernyataan ini disampaikan Cak Imin dalam pidatonya pada acara penutupan Muktamar PKB di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali, pada Minggu (25/8/2024).

"Kita sedang menghadapi pemilu yang sangat berat. Banyak pihak yang menganggap Pemilu 2024 adalah pemilu paling brutal," kata Cak Imin.

Cak Imin menjelaskan bahwa kekejaman dalam pemilu ini terlihat dari metode kompetisi yang tidak sehat, penggunaan uang untuk meraih kemenangan, serta berbagai upaya fitnah. Ia percaya PKB mampu melewati tantangan tersebut dan mencapai hasil yang memuaskan serta meningkatkan jumlah kursi legislatif pada Pemilu 2024.

"Meskipun ada upaya sabotase dari pihak-pihak tertentu, termasuk dari teman sendiri seperti Gus Kautsar, serta berbagai cara lain untuk meredam kami, alhamdulillah, PKB semakin kuat dan besar," tambah Cak Imin disertai tepuk tangan para peserta muktamar.

Cak Imin juga menegaskan bahwa muktamar kali ini akan memperkuat fondasi PKB untuk lima tahun ke depan. Ia mengungkapkan bahwa PKB kini tidak hanya diisi oleh kader-kader Nahdlatul Ulama (NU), tetapi juga oleh seluruh kader bangsa dari berbagai latar belakang.

"Alhamdulillah, PKB sekarang tidak hanya terdiri dari kader NU, tetapi juga dari berbagai elemen bangsa yang berbeda, yang merupakan potensi kekuatan bagi partai ini," ungkapnya.

Dalam muktamar tersebut, Cak Imin kembali terpilih sebagai ketua umum PKB untuk periode 2024-2029, sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin ditunjuk sebagai Ketua Dewan Syuro PKB.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: