PDIP Usung Airin-Ade di Banten dan Andika-Hendrar di Jawa Tengah

Oleh: Panji Septo R
Senin, 26 Agustus 2024 | 14:16 WIB
Suasana PDIP pengunguman Cakada Gelombang III. (BeritaNasional/Doc. PDIP)
Suasana PDIP pengunguman Cakada Gelombang III. (BeritaNasional/Doc. PDIP)

BeritaNasional.com -  PDIP telah mengumumkan bakal calon kepala daerah dari Banten dan Jawa Tengah yang akan diwakili oleh Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyampaikan bahwa kedua pasangan tersebut telah disetujui oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk bertarung di Banten dan Jawa Tengah.

"Dari Provinsi Banten, Ibu Airin Rachmi Diany akan didampingi oleh Ketua DPD Banten, Ade Sumardi," ujar Hasto di DPP PDIP, Menteng, Senin (26/8/2024).

Hasto mengungkapkan bahwa pengusungan Airin-Ade tidaklah mudah karena sempat menghadapi beberapa hambatan. Namun, ia menegaskan bahwa saat ini Banten sudah siap menyongsong pemilihan.

"Jadi, Banten ini sudah bergelora. Kemarin rakyat sudah mengukuhkan pasangan ini meskipun ada hambatan dari berbagai sisi," tuturnya.

Setelah itu, Hasto juga mengumumkan bakal calon kepala daerah yang akan diturunkan PDIP di Jawa Tengah, yakni Andika Perkasa-Hendrar Prihadi.

"Dari Jawa Tengah, Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi," tambahnya.

Hasto juga menyampaikan bahwa pada hari ini, PDIP mencalonkan 6 pasangan dari provinsi, 38 pasangan dari kabupaten, dan 16 pasangan dari kota.

"Jumlah total pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah diputuskan oleh Ibu Megawati dan diumumkan hari ini berasal dari 60 daerah," tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: