Megawati Instruksikan Airin Pakai Baju Merah-Hitam saat Diusung PDIP di Pilgub Banten

Oleh: Panji Septo R
Senin, 26 Agustus 2024 | 15:01 WIB
Suasana PDIP pengunguman Cakada Gelombang III. (BeritaNasional/Doc. PDIP)
Suasana PDIP pengunguman Cakada Gelombang III. (BeritaNasional/Doc. PDIP)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta bakal calon Gubernur Banten 2024, Airin Rachmi Diany, mengenakan baju berwarna merah-hitam di DPP PDIP.

Mulanya, Megawati mengatakan bakal mengajarkan semua bakal calon kepala daerah untuk berdialektika dalam dinamika politik. Ia meminta semua calon untuk ikhlas dalam proses pembelajaran tersebut.

"Terus nanti melihat aksi dan reaksi, nanti saya ajarkan itu. Siapa yang tidak mau nurut, out. Gitu aja," ujar Megawati di DPP PDIP, Senin (26/8/2024).

Ia mengaku pusing karena banyak orang yang seakan-akan ingin masuk PDIP hanya untuk kepentingan pribadi. Megawati menegaskan bahwa ia hanya ingin mendukung orang yang konsisten.

"Maunya mau ikut jadi PDIP atau mau dompleng aja? Saya tidak mau lagi. Ya konsisten aja, kalau mau jadi PDIP ya jadi. Dengan lahir batin rohnya PDIP gitu," tuturnya.

Setelah itu, Megawati membeberkan cerita tentang peringatan pertama yang dia berikan kepada Airin, yakni memintanya menggunakan pakaian merah-hitam.

"Saya tadi tanya ke Mbak Airin, nanti harus pakai merah-hitam lho. Iya lah, mau jadi cagub masa tidak pakai merah-hitam. Ya gimana," kata Megawati.

"Terus maunya jadi apa? Cari independen? Itu fair lho. Kalau mau masuk sebuah partai ya masuk. Kalau tidak, ya tidak," imbuhnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: