KPU Tinjau Pendaftaran Cagub-Cawagub Pilgub Jakarta: Luar Biasa, Suasana Betawi

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 27 Agustus 2024 | 15:45 WIB
Pekerja memasang tirai di tiang tenda di kantor KPUD DKI Jakarta,Sabtu (24/8/2024). (BeritaNasional.com/ Oke Atmaja)
Pekerja memasang tirai di tiang tenda di kantor KPUD DKI Jakarta,Sabtu (24/8/2024). (BeritaNasional.com/ Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meninjau proses pendaftaran calon gubernur-wakil gubernur untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta di KPU DKI Jakarta pada Selasa (27/8/2024).

Peninjauan ini diwakili oleh Ketua Divisi Teknis KPU Idham Holik. Dia datang sekitar pukul 13.42 WIB dan langsung disambut oleh Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata dan Ketua Bawaslu Jakarta Munandar Nugraha.

"Kedatangan saya ke KPU DKI Jakarta ini dalam rangka memonitor kesiapan penerimaan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta," kata Idham dalam sambutannya.

Idham menilai persiapan KPU DKI sudah sangat matang meskipun hari ini belum ada pasangan calon yang mendaftar.

"Setelah saya amati ini luar biasa, suasananya, suasana Betawi. Besok bisa lebih optimal dalam mempersiapkan kedatangan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur," tegas Idham.

"Nanti, apabila dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calonnya diterima dikarenakan dinyatakan lengkap, maka sehari kemudian ada pemeriksaan kesehatan," ucap Idham.

Diberitakan sebelumnya, KPU DKI Jakarta membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur 2024 yang berkompetisi pada November.

Berdasarkan surat pengumuman yang diterima Beritanasional.com, pendaftaran dibuka sejak Selasa (27/8/2024) hari ini hingga Kamis.

Untuk hari pertama dan kedua, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Sementara itu, di hari terakhir, pendaftaran ditutup pada pukul 23.59 WIB.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: