PDIP Terbuka Usung Tokoh Eksternal sebagai Cagub, Sinyal Usung Anies di Pilgub Jakarta?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 17:39 WIB
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengatakan, PDIP tidak menutup tokoh eksternal sebagai calon gubernur yang diusung oleh PDIP. Meski PDIP juga punya prioritas mengusung kader sendiri. Selama tokoh eksternal itu sejalan dengan PDIP.

"Prioritas internal, tapi karena partai ini bersifat terbuka ya tidak menutup kemungkinan eksternal, tapi eksternal yang harus mengerti arah dan tujuan PDIP itu ke mana," kata Komarudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Hal itu menanggapi wacana Anies Baswedan bakal menjadi calon gubernur Jakarta yang akan diusung PDIP. Anies kemarin sudah datang ke kantor PDIP, tetapi tidak diumumkan.

Komarudin mengatakan, kemarin Anies baru datang ke PDIP untuk berdiskusi masalah Jakarta. Terutama dengan sosok yang digadang menjadi wakil Anies, yaitu Rano Karno.

"Kemarin mereka masih diskusi-diskusi soal pembangunan Jakarta ke depan, kemarin bukan datang untuk deklarasi," katanya.

Sementara, Komarudin menyebut Pramono Anung sebagai calon gubernur Jakarta belum menjadi keputusan resmi. Masih hanya berupa wacana saja mengusung Pramono sebagai calon gubernur Jakarta.

"Itu kan masih cerita-cerita, belum ada resmi, belum ada informasi resmi kan," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: