Mundur dari Cawalkot Tangsel, Riza Patria Malah Diberi Tugas Menangkan RK di Jakarta

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 29 Agustus 2024 | 16:30 WIB
Sekjen Ahmad Muzani saat berpidato dalam sebuah kegiatan. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Sekjen Ahmad Muzani saat berpidato dalam sebuah kegiatan. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ahmad Riza Patria memutuskan mundur dari kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani mengungkap alasan di balik mundurnya mantan wakil gubernur Jakarta tersebut. Menurut dia, pria yang akrab disapa Ariza ini sebenarnya tidak bersedia dan akhirnya memilih untuk mundur dari kontestasi politik lima tahunan itu.

‘’Kami meminta yang bersangkutan untuk maju. Tapi, akhirnya, yang bersangkutan tidak bersedia dan memilih mundur daripada maju. Tentu, kami dari partai menghargai atas pandangan dan sikap tersebut,’’ tuturnya di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Gerindra, lanjut Muzani, akhirnya memberikan tugas kepada Ariza untuk membantu pemenangan Ridwan Kamil-Suswono yang berkontestasi di Pilgub Jakarta 2024.

‘’Pak Ariza memang kami perlukan dia untuk tetap berada di Jakarta karena pertama beliau sebagai ketua DPD Partai Gerindra di Jakarta, kemudian beberapa pekerjaan yang beliau harus handle. Salah satu tugasnya adalah fokus memenangkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dalam pemilihan gubernur Jakarta bersama Siswono,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra mengusung Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto untuk maju dalam Pilkada Tangsel 2024.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: