Polda Metro Terjunkan Ratusan Personel Amankan Tes Kesehatan Cagub-Cawagub DKI

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 30 Agustus 2024 | 09:45 WIB
Ilustrasi personel polri. (BeritaNasional/Elvis Sendow)
Ilustrasi personel polri. (BeritaNasional/Elvis Sendow)

BeritaNasional.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi menyatakan 377 personel kepolisian turun mengamankan pemeriksaan kesehatan pasangan calon (paslon) gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kami libatkan personel pengamanan tahap pemeriksaan kesehatan cagub dan cawagub DKI Jakarta 377 petugas, " katanya yang dikutip dari Antara pada Jumat (30/8/2024). 

Ade memerinci 319 personel dari satuan tugas daerah (Satgasda) dan 58 dari satuan tugas resor (Satgasres).

"Kemudian untuk rekayasa lalu lintas bersifat situasional melihat eskalasi di lapangan," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Dian Ekowati mengatakan pihaknya menyiapkan 20 dokter dan 15 tenaga kesehatan untuk memeriksa kesehatan para paslon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2024. Pemeriksaan itu memakan waktu sekitar 11 jam. 

"Kami menyiapkan dokter spesialis dan dokter konsultan yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan, ada sekitar 16 orang. Kemudian dokter umum empat orang. Dibantu tenaga pendukung lainnya seperti perawat, radiografer, analis dan lainnya sekitar 15 orang," ujarnya di Jakarta, Selasa (27/8/2024).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: