Sudah Terbiasa Jalani Tes Kesehatan saat Berlaga di Pilkada, RK: Ini Kali Ketiga

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 09:29 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Suswono. (BeritaNasional/Panji).
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Suswono. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) mengaku sudah terbiasa menjalani tes kesehatan sebelum berkontestasi dalam pemilihan kepala daerah.

Dirinya bercerita sudah mengikuti dua tes kesehatan sebelum menjalani kontestasi politik. Pertama saat menjadi wali kota Bandung, dan kedua saat menjadi Gubernur Jawa Barat.

RK mengatakan tes kesehatan yang bakal dilaksanakan di RSUD Tarakan bersama Calon Wakil Gubernur Jakarta 2024 Suswono akan menjadi kali ketiganya.

"Buat saya pribadi pemeriksaan kesehatan ini kali ketiga. Pernah dulu pemeriksaan walikota, gubernur Jawa Barat, dan sekarang Jakarta," ujar RK di RSUD Tarakan, Sabtu (31/8/2024).

Ia mengaku sudah menjalani puasa makan sebelum menjalani pemeriksaan saraf dan lain-lain sebagai syarat mengikuti Pilgub Jakarta 2024.

"Enggak (ada persiapan), puasa aja, puasa makan. Urusan mata urusan pendengaran saraf lain lain. Insyallah kami berdua siap," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suswono mengatakan tes kesehatan merupakan hal biasa. Suswono mengatakan hal itu juga dilakukan saat menjadi calon anggota legislatif dan menteri.

"Ya biasa saja kan kita sudah sering mengikuti pencalegan sudah ada tes. Pas jadi menteri juga ada tes," kata dia. 

"Udah biasa lah ini, enggak ada persiapan khusus nggak ada. Ya doakan saja semuanya sehat lahir batin," imbuhnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: