Enggan Umbar Banyak Janji ke Persija dan Jakmania, RK: Kami Akan Beri Bukti Nyata

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 19:32 WIB
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Syasya Bilah Putri)
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Syasya Bilah Putri)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) bakal membuktikan diri dalam mencintai Persija dan The Jakmania. Sehingga ia mengaku tak ingin mengumbar janji seperti halnya pasangan calon lainnya.

Hal itu dia ucapkan merespons janji kampanye Dharma Pongrekun yang bakal menggratiskan Jakarta International Stadium (JIS) bagi penggemar Persija.

“Kalau nanti terpilih, insyaallah mencintai persija dan jakmania akan kami buktikan dengan mendahulukan aspirasi, jadi tidak mau menjanjikan dulu,” ujar RK di RSUD Tarakan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Dalam kampanye yang bakal ia lakukan ke depan, RK mengatakan tak akan terlalu banyak membawa isu Persija atau The Jakmania.

Namun, ia menegaskan bakal berkomitmen terlebih dahulu sebelum memberikan janji-janji tersebut. Meski demikian, ia ingin mendengar keinginan Persija dan penggemarnya tersebut.

“Maunya jakmania apa Persija apa? Kalau nanti terpilih Insya Allah kita perjuangkan. Udah itu,” tuturnya.

Mengenai banyaknya penolakan warga Jakarta kepada dirinya, RK, hal tersebut biasa saja dalam kontestasi politik.

“Dalam politik pemilu biasa aja, dulu juga saya begitu. Karena menunjukkan demokrasi sehat, ada yang setuju, ada yang tidak setuju,” kata dia.

Maka dari itulah, ia menghimbau masyarakat agar tidak melakukan vandalisme seperti mencoret-coret jalanan dengan grafiti yang melanggar aturan.

“Karena tidak mungkin semua orang senang semua. Atau semua orang benci semua juga gak mungkin. Di dalam demokrasi selalu ada orang menyukai orang tidak menyukai,” ucapnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: