Prabowo Ngaku Banyak Belajar dari Sosok Jokowi, Salah Satunya soal Waktu Pidato

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 21:48 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Presiden Jokowi (kiri) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku dirinya banyak belajar dari sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya mengenai pidato yang singkat tapi sudah terangkum jelas.

Hal itu dikatakan Prabowo dalam Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

“Saya kira intinya itu saya tidak akan lama-lama (berpidato). Satu hal yang saya pelajari dari Pak Jokowi, pidato beliau pasti pendek, kalau pimpin rapat kabinet juga paling itu 1 jam 15 menit tidak terlalu banyak omon-omonnya,” ungkap Prabowo.

Menurut Prabowo, dengan pidato yang singkat tersebut, Jokowi mampu menyampaikan sesuatu dengan jelas tanpa harus memakan waktu lama. 

Maka dari itulah, dalam Apel Kader Partai Gerindra dirinya enggan berpidato dengan waktu yang panjang. Namun, ingin melakukannya dengan singkat tanpa harus waktu yang lebih lama

“Tegas, singkat, jadi ini sesuatu yang saya harus belajar. Karena tradisi di Gerindra pasti lama. Panitia sudah tau jadi tidak disediakan kopi,” imbuh Prabowo.

Lebih jauh, Prabowo menyampaikan bilamana seluruh kader Partai Gerindra sangat menghormati sosok Presiden Jokowi yang berjuang sangat keras untuk membangun bangsa Indonesia.

Ia berjanji, saat menjadi Presiden akan melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh Jokowi. Seperti program yang memberikan dampak kepada masyarakat akan dilanjutkan dan kurang akan diperbaiki.

“Saya sadar, saya ini banyak kekurangan. Tapi bersama-sama insyaAllah kita bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa. Terima kasih pengabdian bapak sekian tahun jangan ragu-ragu pak, kalau pak Jokowi dicubit yang rasakan seluruh partai gerakan Indonesia,” tandasnya. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: