Prabowo Singgung Cak Imin dan Syaikhu: Kawan Lama Jangan Dilupakan

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 21:56 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Muhaimin Iskandar di DPP PKB beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bersama Muhaimin Iskandar di DPP PKB beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto meramal Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bakal bergabung dengan pemerintahannya.

Hal itu diucapkan saat memberi sambutan dalam Rapimnas Partai Gerindra. Dia meyakini hal itu karena yang diramalkan acap kali terjadi.

“Prabowo Subianto kalau ngeramal biasanya kejadian. Saya meramalkan pasti Muhaimin akan bersama kita lagi,” ujar Prabowo di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

Sebelum meramalkan hal tersebut, dia memberikan pantun untuk Cak Imin. Dalam pantun tersebut, dia berharap Cak Imin tak melupakan kawan lama.

“Khusus Pak Muhaimin, ada pantun. Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jambangan. Kalau mendapat kawan baru, kawan lama dilupa jangan,” tuturnya. 

Menteri pertahanan itu juga menyinggung pantun tersebut turut berlaku untuk Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Menurut dia, bersaing dalam kontestasi politik adalah hal yang baik. 

“Bapak Ahmad Syaikhu, pantun itu berlaku juga itu yang tadi. Kami berkoalisi di tingkat nasional, tidak ada masalah kita berbeda persaingan, itu baik. Rakyat harus ada pilihan,” katanya. 

Selain itu, ia juga menyinggung Syaikhu yang bakal mengikuti Pilgub Jawa Barat (Jabar 2024) bersama Ilham Habibie.

“Tapi, ngeri-ngeri sedap juga itu Jawa Barat,” ucapnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: