Relawan Pemenangan Prabowo-Gibran Deklarasikan Dukungan untuk Ridwan Kamil-Suwono

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 01 September 2024 | 19:19 WIB
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suwono, baru saja mendapatkan dukungan resmi dari 33 komunitas relawan di Jakarta.

Semua relawan ini sebelumnya merupakan pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden 2024. Para relawan tersebut menyatakan dukungannya terhadap Ridwan Kamil dan Suwono untuk Pilgub DKI Jakarta 2024 dalam sebuah deklarasi yang berlangsung pada acara peluncuran Pasukan Jalak. Gerakan Pasukan Jalak ini merupakan inisiatif dari Rumah Keluarga Besar (RKB).

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menekankan pentingnya bagi relawan untuk fokus memberikan solusi atas masalah yang dihadapi warga Jakarta, dan tidak terlibat dalam serangan terhadap kandidat lain dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Saya ingin agar Pilkada ini berjalan dengan suasana yang positif. Kita tidak boleh terjebak dalam negatifnya kampanye. Tidak ada tempat untuk menyerang pribadi dalam debat. Kita harus tetap pada isu-isu penting," ujar Ridwan Kamil di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2024).

"Kita harus fokus pada solusi. Semua orang yang mencintai Jakarta seharusnya berkontribusi dengan caranya masing-masing tanpa perlu mengumbar persoalan pribadi. Fokuslah pada tujuan kita," tambahnya.

Sementara itu, Suswono juga meminta agar seluruh relawan berkomitmen untuk memenangkan pasangan RIDO dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Terima kasih atas dukungan Pasukan Jalak Nasional, yang juga telah suskes menghantarkan Prabowo jadi presiden terpilih, mudah-musahan juga sukses mengantarkan RIDO terpilih di Jakarta," tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: