RK: Kami Sudah Membentuk Tim Visi Misi dan Petakan Masalah

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 01 September 2024 | 19:54 WIB
RK-Suswono sudah bentuk tim visi misi (Beritanasional/Panji)
RK-Suswono sudah bentuk tim visi misi (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim visi misi dan memetakan kurang lebih ada 70-an permasalahan sehingga setiap permasalahan hasil aspirasi dari masyarakat kita tampung.

"Masalah itu setelah ditampung, lalu kita kontemplasikan dan kita carikan solusinya. Klastelarisasi masalah itu banyak sifatnya terkait infrastruktur. Namun ada juga yang sifatnya responsifnya terhadap keluhan warga, ada yang sifatnya bagaimana mendapat kebahagiaan. Nanti saat waktunya pas kami akan merilis apa-apa saja yang menjadi unggulan kami," ujar RK.

Soal nasib Jakarta pasca-IKN, kata RK, jika ada gedung-gedung yang kosong karena ditinggal populasinya ke IKN, maka gedung-gedung itu yang tanahnya strategis akan dikonsepkan jadi peluang untuk menjadi kota global. "Kalau jadi kota global, kota service maka interaksi dengan dunia internasionalnya akan lebih banyak." 

Artinya, ujar RK, akan ada event-event, seminar, konferensi, festival yang sifatnya global. Jadi mempersiapkan Jakarta jadi kota global.

Soal memperbanyak pohon, RK mengatakan, Jakarta panas karena iklimnya. Namun kalau kebanyakan gedung kurang pohon, sebenarnya itu ilmiah sekali. "Kami sudah keliling-keliling, masih banyak sekali jalan-jalan yang gersang." 

"Jadi kami bertekad jangka pendek kami berdua (RK-Suswono) akan mentigakalilipatkan hijaunya Jakarta dengan pohon-pohon. Nah, pohon-pohonnya seperti yang kita lihat, pakai ilmu pilih hijaunya sama tapi menyerap polusinya lebih besar," ujar RK.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: