Pemerintah Kembali Ingatkan ke Masyarakat untuk WFH saat Misa Akbar di GBK 5 September 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 03 September 2024 | 12:44 WIB
Paus Fransiskus terbang ke Indonesia (Foto/Inst Paus Fransiskus)
Paus Fransiskus terbang ke Indonesia (Foto/Inst Paus Fransiskus)

BeritaNasional.com - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kembali mengingatkan untuk perusahaan di sekitar Senayan, GBK, Sudirman, hingga Thamrin untuk melakukan kerja dari rumah alias Work From Home (WFH) pada Kamis (5/9/2024) lusa.

Heru mengatakan, imbauan ini ia umumkan kembali karena akan ada acara kenegaraan di sekitar kawasan tersebut. Adapun acara kenegaraan yang dimaksud adalah kedatangan Paus Fransiskus dan International Sustainability Forum (ISF).

"Di tanggal 5 itu kan ada dua kegiatan. Kegiatan di JCC, yaitu pagi hari dihadiri oleh Bapak Presiden, ISF. Yang berikutnya adalah pukul 12 sampai sore adalah Misa di GBK. Kami mengimbau, sifatnya mengimbau. Di lokasi-lokasi yang memang tadi saya sampaikan, ada kegiatan dua, kegiatan kenegaraan cukup besar," kata Heru kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur DKI itu berujar, ia khawatir adanya kepadatan yang tinggi di lokasi-lokasi tersebut sehingga dirinya mengimbau untuk diberlakukannya WFH.

"Maka untuk menghindari kemacetan masyarakat yang bekerja di sekitar Thamrin, GBK, SCBD, dan sekitarnya. Kami sarankan untuk work from home. Sifatnya adalah mereka masing-masing perusahaan untuk mencermati ini. Kami khawatir kepadatan lebih tinggi di tanggal 5, kira-kira seperti itu," tegas Heru.

Adapun untuk kesiapannya sendiri, Heru mengungkapkan bahwa Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas agar mobilisasi tamu dan warga bisa berjalan lancar.

Tak hanya itu, Forkompimda juga telah bersiaga dan siap mengamankan jalur-jalur sekitar yang akan dilewati para tamu negara itu.

"Tentunya semuanya harus kebersihan dijaga. Terkait dengan Dinas Perhubungan, lalu lintasnya kita atur. Dan juga keamanan dari Forkompimda dipersiapkan dengan baik. Dari tanggal 3 sampai dengan tanggal 5 dan 6 beliau kembali," tandas Heru.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: