Program Andalan Pramono Anung-Rano Karno: CCTV Tiap RW hingga Kenaikan Anggaran Operasional RT

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 03 September 2024 | 18:16 WIB
Pramono Anung-Rano Karno paparkan program andalan (Beritanasional/Oke Atmaja)
Pramono Anung-Rano Karno paparkan program andalan (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jakarta dari PDI Perjuangan (PDIP) Pramono Anung-Rano Karno berjanji akan memasang CCTV di setiap RW di Jakarta.

Pram mengatakan, CCTV sangat dibutuhkan untuk mengurangi tingkat kerawanan kriminalitas hingga perundungan.

"Makanya sederhana saya sampaikan, kalau kami terpilih, semua RT RW seluruh Jakarta harus punya CCTV. Hal itu untuk mengurangi tingkat kerawanan, kriminalitas, bullying, dan sebagainya," kata Pram di Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024).

Selain pemasangan CCTV, Pram juga bakal menambahkan biaya operasional tiap RT. Hal ini dilakukan agar pembangunan bisa berjalan di tingkat pemerintahan paling kecil.

"Namanya RT RW adalah ujung tombak. Sekarang biaya operasional RT itu Rp 2 juta, RW Rp 2,5 juta. Kalau diberikan kesempatan yang namanya biya operasional untuk RT bisa di-double-kan jadi Rp 4 juta, RW jadi Rp 5 juta," ucap Pram.

Sementara itu, Rano menilai bahwa program prioritas yang ada di Jakarta adalah pendidikan, kesehatan, akses transportasi. Mengingat, Jakarta menjadi wilayah perkantoran bagi masyarakat dari daerag penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga Banten. 

"Tadi bicara soal transportasi, Jakarta ini kalau pagi 14 juta, malam 9 juta. Kenapa artinya? 4 juta itu pendatang semua dari Bekasi, Tangerang, nah inilah yang diatur masalah transportasi kan," ujar Rano. sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: