Pemprov DKI Siap Terima Kunjungan Paus Fransiskus: Kehadirannya Dapat Membawa Sukacita dan Damai

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 04 September 2024 | 07:06 WIB
Iring-iringan kendaraan Paus Fransiskus di Indonesia. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Iring-iringan kendaraan Paus Fransiskus di Indonesia. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengucapkan selamat datang kepada Paus Fransiskus yang tiba di Tanah Air pada Selasa (3/9/2024) kemarin.

Heru mengatakan, suatu kehormatan baginya bisa menerima kedatangan Paus di Jakarta untuk kegiatan kunjungan apostoliknya.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada yang teramat mulia Sri Paus Fransiskus. Suatu kehormatan bagi masyarakat dan pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk menerima kunjungan Paus Fransiskus selama berada di kota kami yang tercinta," kata Heru dalam unggahan Youtube Pemprov DKI, Rabu (4/9/2024). 

Kepala Sekretariat Negara itu berujar, kehadiran Paus Fransiskus membawa sukacita antarumat di Jakarta. 

"Senantiasa kehadiran Paus Fransiskus dapat membawa sukacita, damai, serta mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Jakarta dan Indonesia," ujar Heru. 

Sebelumnya, Heru mengungkapkan bahwa Pemprov DKI telah siap menggelar segala kegiatan Paus di Jakarta. 

Kesiapan itu salah satunya dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang telah menyiapkan rekayasa lalu lintas agar mobilisasi tamu dan warga bisa berjalan lancar. 

Tak hanya itu, Forkompimda juga telah bersiaga dan siap mengamankan jalur-jalur sekitar yang akan dilewati para tamu negara itu. 

"Tentunya semuanya harus kebersihan dijaga. Terkait dengan Dinas Perhubungan, lalu lintasnya kita atur. Dan juga keamanan dari Forkompimda dipersiapkan dengan baik. Dari tanggal 3 sampai dengan tanggal 5 dan 6 beliau kembali," tandas Heru.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: