Paus Fransiskus Ucapkan Salam Hangat untuk Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 04 September 2024 | 11:25 WIB
Paus Fransiskus (kiri) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto/INDONESIA PAPAL VISIT COMMITTEE).
Paus Fransiskus (kiri) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto/INDONESIA PAPAL VISIT COMMITTEE).

BeritaNasional.com - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus mengucapkan salam hangat untuk Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto yang bakal memimpin Indonesia Oktober mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Paus bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran menteri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024).

“Saya mengucapkan salam hangat kepada Presiden terpilih (Prabowo) untuk masa tugas pelayanan Anda yang membawa buah untuk Indonesia,” ujar Paus.

Menurutnya, Indonesia adalah negara kepulauan yang luas yang terdiri dari ribuan pulau yang dikelilingi laut yang menghubungkan Asia ke Oseania.

Ia juga menyinggung soal samudera yang menjadi unsur alami dalam menyatukan seluruh kepulauan di Indonesia. Kemudian, dia juga menilai Indonesia kaya akan karakteristik khas yang saling menghargai satu sama lain.

“Demikian pun sikap saling menghargai terhadap kekhasan karakteristik budaya, etnis, bahasa dan agama dari semua kelompok yang ada di Indonesia adalah kerangka yang tak tergantikan,” tuturnya.

Paus menilai karakteristik Indonesia yang khas tersebut telah menyatukan tanah air sebagai bangsa yang besar.

"Menyatukan yang membuat Indonesia sebagai sebuah bangsa yang bersatu dan bangga,” kata dia.

Selain itu, ia juga berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas undangan dan sambutan ramahnya.

“Dengan sepenuh hati saya berterima kasih kepada anda, Bapak Presiden, atas undangan yang menyenangkan untuk mengunjungi negara Anda dan atas kata sambutan Anda yang ramah,” ucapnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: