RK Tegaskan Program Bangun Hunian di Atas Stasiun Itu Realistis

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 05 September 2024 | 16:35 WIB
RK tegaskan bangun hunian di atas stasiun itu realistis (Beritanasional/Lydia)
RK tegaskan bangun hunian di atas stasiun itu realistis (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil (RK) membalas pernyataan Bakal Calon Wakil Gubernur dari PDI Perjuangan (PDIP) Rano Karno yang meragukan program membangun hunian di atas stasiun.

RK mengatakan, dirinya sudah dua tahun tinggal di atas stasiun saat berada di Hongkong. Selama dua tahun itulah hidupnya sangat produktif karena tempat tinggalnya terhubungan dengan transportasi umum.

"Seorang Ridwan Kamil selama dua tahun dari 2001-2003 tinggalnya di apartemen di atas stasiun. Jadi saya bersama almarhum Eril di Hongkong tinggalnya di atas apartemen yang ada di atas stasiun," kata RK kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2024).

Dari pengalamannya itu, RK menegaskan bahwa program tersebut sangat realistis untuk diterapkan. Sebab, program ini untuk menjawab persoalan terbatasnya lahan hunian di Jakarta.

"Poinnya bukan soal jumlah stasiunnya. Kan yang penting lahan di Jakarta itu kan mahal sehingga di mana ada kesempatan lahan-lahan itu diversifikasi untuk perumahan rakyat, sosial housing seperti aspirasi dan arahan Prabowo," jelas RK.

"Kita lakukan makanya di atas stasiun, ada puluhan di atas pasar-pasar. Jadi dikombinasi Insya Allah itu akan jadi solusi," tambah RK.

Sebelumnya, Rano menilai rencana program kerja RK-Suswono itu bukan solusi mengatasi minimnya lahan untuk perumahan di Jakarta.

"Itu kan salah satu solusi, bukan solusi utama, stasiun di Jakarta bisa dihitung," kata Rano saat diwawancarai awak media di Megamendung Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/9/2024).
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: