Takziah ke Faisal Basri, Suswono: Insya Allah Jasanya bagi Bangsa Tak Terlupakan

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 06 September 2024 | 09:58 WIB
Suswono menilai jasa Faisal Basri tak terlupakan (Beritanasional/Elvis)
Suswono menilai jasa Faisal Basri tak terlupakan (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Wakil Gubernur dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Suswono melakukan takziah ke rumah duka Almarhum Ekonom Faisal Basri pada Jumat (6/9/2024). Suswono mengatakan, ia sangat berduka kehilangan sahabatnya itu. 

Momen terakhir kebersamaan mereka itu ia bagikan dalam akun Instagram resminta @Pak_Suswono.

"Takziah untuk sahabat. Hari ini, saya mengucapkan salam terakhir kepada sahabat sekaligus mentor yang begitu saya hormati, Faisal Basri," kata Suswono dalam akun Instagramnya.

Suswono berujar, dia kerap berdiskusi dengan Almarhum. Bahkan, Faisal juga berani menegur teman-teman dekatnya agar selalu berada dalam jalan kebenaran.

"Keakraban kami terjalin lewat diskusi-diskusi hangat, kritik membangun, dan semangat beliau yang tak pernah padam untuk kebaikan bangsa ini," ujar Suswono.

"Alm. Faisal selalu berani mengingatkan, bahkan teman terdekatnya, untuk tetap berada di jalur yang benar. Itulah salah satu hal yang akan selalu saya kenang," tambah Suswono.

Politikus PKS itu pun berharap agar kepergiannya ini khusnul khotimah dan jasa-jasanya tak terlupakan oleh masyarakat.

"Semoga gagasan-gagasan dan kritik-kritik beliau menjadi amal jariyah dan beliau diberi husnul khatimah. Insya Allah, jasa-jasanya untuk bangsa ini tak akan terlupakan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, kabar duka datang dari ekonom senior, Faisal Basri. Ia dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (5/9/2024) dini hari. 

Kabar duka ini disampaikan oleh Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu melalui akun media sosial X @msaid_didu.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya pejuang rakyat @faisalbasri,” cuit Said Didu.

Ia pun merasa kehilangan sosok Faisal Basri. Said pun mendoakan agar almarhum dilindungi oleh Allah SWT.

“Ya Allah terima amal ibadah almarhum dan lindungi kami yang akan melanjutkan perjuangan mereka,” tambahnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: