Atasi Kemacetan Jakarta, Suswono Ingin Pindahkan Pusat Bisnis dari Thamrin ke TB Simatupang

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 08 September 2024 | 12:56 WIB
Calon wakil gubernur Jakarta Suswoni (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon wakil gubernur Jakarta Suswoni (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono ingin memindahkan pusat bisnis dari Jalan Thamrin ke Jalan TB Simatupang. Hal ini untuk mengatasi masalah kemacetan di Jakarta.

"Termasuk juga mungkin memindahkan terpusat seperti sekarang terpusat di jalan Thamrin misalnya kenapa tidak digeser ke arah daerah selatan misal kayak Simatupang dan sebagainya," kata Suswono di Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Menurut Suswono, salah satu masalah kemacetan Jakarta karena terlalu terpusat di satu titik di pusat kota. Sehingga pusat bisnis perlu dipecah ke beberapa titik di Jakarta.

"Jadi orang mulai tersebar jadi tidak terkonsentrasi ke pusat kota yang pada akhirnya macet lah setiap hari," kata politikus PKS ini.

Selain, perlu juga ditambah dan integrasi transportasi umum dari wilayah penyangga seperti Bogor, Bekasi dan Tangerang untuk mengurangi kemacetan.

"Kita akan mengurangi lalu lintas kendaraan ini karena jarak antara kerja dan tempat tinggal jauh nah ini berarti persoalan transportasi umum kan yang kita tambah atau terintegrasi ke beberapa wilayah sekitar apakah Bogor, Bekasi, atau Tangerang ini tentu bagian yang akan ditata semuanya," ujar Suswono.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: