AHY Bersyukur Demokrat Jadi Bagian dari Pemerintahan Prabowo

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 09 September 2024 | 15:30 WIB
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat berpidato saat HUT Demokrat di DPP Demokrat. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat berpidato saat HUT Demokrat di DPP Demokrat. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan partainya bersyukur bisa menjadi bagian dari pemerintahan Prabowo Subianto periode 2024-2029.

AHY menilai masuknya Demokrat ke pemerintahan menjadi titik awal kembali membangun negeri. Hal tersebut, lanjut AHY, sebagai amanah yang harus dijalankan dengan baik.

‘’Kami diberi jalan untuk bisa menjadi bagian dari perjuangan dan kemenangan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia. Setelah lebih dari 9 tahun berada di luar pemerintahan, setelah Pemilu pada 14 Februari 2024, kami mendapatkan amanah dan peran sejarah untuk kembali ke pemerintahan nasional itu juga harus disyukuri,’’ ucapnya saat acara HUT Demokrat di DPP Demokrat, Jakarta, Senin (9/9/2024).

AHY mengatakan partainya siap mendukung penuh Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih lima tahun ke depan untuk mencapai target pembangunan nasional.

‘’Tentu, kita mempersiapkan diri untuk masa depan 5 tahun ke depan. Kami ingin pemerintahan ke depan memiliki starting point untuk bisa lepas landas lagi dengan semakin baik,’’ katanya.

Karena itu, AHY menyerukan kepada para kader untuk mengawal proses transisi pemerintahan dari Presiden Jokowi ke Prabowo.

Demokrat harus serius mengawal proses transisi yang penting untuk kita jalani bersama. Insyaallah 5 tahun ke depan peran kita semakin dinantikan oleh masyarakat dan kita bisa semakin berbuat untuk rakyat,’’ tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: