Sahroni Buka-bukaan Alasan Mundur sebagai Tim Pemenangan RK-Suswono

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 09 September 2024 | 18:10 WIB
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. (BeritaNasional/Panji Septo).
Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni buka-buka batal mundur sebagai ketua tim pemenangan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Sahroni mengungkap mendapatkan penugasan dari Partai NasDem untuk khusus kader internal.

"Ya dari partai ada penugasan lain, masih urus seputar Pilkada juga, tapi untuk membantu kader internal NasDem. Prinsipnya apa pun tugas dan perintah yang diberikan Ketua Umum, saya ikuti," ujar Sahroni dalam keterangannya, Senin (9/9/2024).

Sosok pengganti Sahroni sebagai ketua tim pemenangan akan diumumkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Sahroni mengatakan, NasDem tetap solid dengan koalisi.

"Soal siapa yang akan mengemban posisi Ketua Timses RK-Suswono nanti, itu  sepenuhnya menjadi kewenangan elite di koalisi KIM Plus. Tapi yang jelas, NasDem akan tetap solid dengan koalisi sekarang. Tidak ada yang berubah," ujar Sahroni.

Menurut Sahroni, hal ini biasa dalam politik. Yang penting tetap bisa berperan secara maksimal memenangkan Ridwan Kamil dan Suswono.

"Ya namanya politik, dinamis, biasa saja. Yang terpenting semua bekerja dan berperan maksimal dalam memenangkan pasangan yang diusung partai dan koalisi," ujar Sahroni.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: