Jubir Pastikan RK Pribadi yang Sopan dan Merakyat

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 10 September 2024 | 10:07 WIB
RK dikenal sebagai pribadi sopan dan merakyat (Beritanasional/Lydia)
RK dikenal sebagai pribadi sopan dan merakyat (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Viral video di media sosial yang menunjukkan bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) kurang diterima saat berkunjung ke Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, pelakunya ormas FBR saat RK bertemu dengan Bamus Betawi pada Jumat (6/9/2024) malam.

Menanggapi itu, Juru Bicara Pasangan Calon Pilgub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Muhammad Kholid mengaku tak mempersoalkan hal tersebut.

Menurut Kholid, hal itu merupakan ekspresi sebagian warga yang belum mengenal RK secara langsung.

"Hal yang sangat biasa sekali saya kira. Jadi, ekspresi yang namanya ketidaksukaan atau ekspresi penerimaan dalam satu sisi yang lain itu hal yang biasa. Misal ada peristiwa seperti itu, saya pikir tak mencerminkan situasi secara keseluruhan," kata Kholid kepada wartawan, dikutip Selasa (10/9/2024).

Kholid berujar, ekspresi ketidaksukaan banyak juga terjadi di tempat lain, bukan hanya di Jakarta di masa-masa Pilkada ini.

"Jadi, saya pikir ini adalah dinamika yang terjadi di masyarakat. Sebuah ekspresi yang berasal dari masyarakat ya harus kita hrormati. Kan kita negara demokrasi. Jadi kita harus menghormati itu," ujar Kholid.

Lebih lanjut, Kholid menilai bahwa RK merupakan sosok yang sopan, merakyat, dan punya pengalaman serta kompetensi dalam membangun Jakarta menjadi lebih maju.

"Jadi kalau saya lihat sih, mungkin karena belum ketemu secara personal saja dengan Kang Emil ya. Kalau sudah bertemu langsung personal dengan Kang Emil dan Suswono akan lebih mudah dan akan menerimanya ya," tegas Kholid. sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: