Prestasi Olahraga Indonesia Bersinar, Komisi X DPR Dukung Kemenpora Dapat Tambahan Anggaran Rp 500 M

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 12 September 2024 | 12:40 WIB
Komisi X DPR saat raker dengan Menpira Dito Ariotedjo. (BeritaNasional/Elvis).
Komisi X DPR saat raker dengan Menpira Dito Ariotedjo. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Komisi X DPR RI mendukung  penambahan anggaran yang diajukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pasalnya selama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjabat sudah menghasilkan banyak prestasi di dunia olahraga.

Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian yang menilai Dito berhasil membantu untuk mengembangkan kepemudaan dan melahirkan prestasi bagi  olahraga Indonesia.

"Kami merasa bangga memberikan apresiasi tinggi dan ucapkan terima kasih kepada Mas Dito dan jajaran atas kemitraan yang sangat luar biasa dan kerja keras dedikasi komitmen memberdayakan dan mengembangkan kepemudaan membudayakan olahraga meningkatkan prestasi olahraga yang sudah tergambar dalam rancangan anggaran," ujar Hetifah saat raker dengan Menpora di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

"Berbagai prestasi yang ditorehkan dari mulai dari Olimpiade, Paralimpiade dan sebelum-sebelumnya asian school games dan sukses menjadi tuan rumah berbagai ajang olahraga dunia," imbuhnya.

Maka dari itulah, Hetifah sangat mendukung Kemenpora mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp 500 miliar. Mengingat hal ini baru pertama kali terjadi di era kepemimpinan Dito.

"Tambahan anggaran, melihat Kemenpora melihat strategi kebijakan adaptif dengan pemerintahan baru mendatang dan akomodir berbagai kebijakan yang kami sampaikan rangkaian raker dan RDP," tutur dia.

Sementara, Anggota Komisi X DPR RI Fraksi NasDem, Ratih Megasari Singarru menyatakan fraksinya mendukung anggaran tambahan bagi Kemenpora sebesar Rp 500 M. Ia malah harusnya anggaran yang diberikan ke Kemenpora harus lebih dari itu.

"NasDem menyetujui harusnya minimal dua digit (minimal) 20 triliun. Dan ini pertama kalinya usulan penambahan anggaran diajukan Kemenpora dan diakomodir, dan alhamdulillah 500 m sudah luar biasa," tutur Ratih.

Kemudian, Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan menyatakan fraksinya juga mendukung penambahan anggaran sebesar Rp 500 M bagi Kemenpora. Ia bilang, hal ini bisa terwujud berkat sinergi antara Komisi X dengan Kemenpora.

"Tadi pimpinan dan teman-teman  di Banggar (Badan Anggaran) bilang ada tambahan Rp 500 M, saya rasa ini prestasi belum pernah terjadi selama kita bermitra dengan Kemenpora," kata Putra. 

"Dan ini adalah bentuk kekompakan dari Kemenpora dan komisi X ketika dua lembaga ini kompak tentunya mereka punya otoritas untuk menyetujui anggaran ini, sudah pasti akan memberikan karena program cukup riil," tambahnya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: