Menpora Dito Ungkap Raker Bahas Naturalisasi Mees Hilgers-Eliano Reijnders Digelar 17 September

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 12 September 2024 | 14:50 WIB
Menpora Dito Ariotedjo mengikuti rapat kerja bersama komisi X. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Menpora Dito Ariotedjo mengikuti rapat kerja bersama komisi X. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkap rapat kerja (raker) dengan DPR membahas naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sebagai warga negara Indonesia (WNI) digelar tanggal 17 September.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meneken surat naturalisasi. Kini, surat itu sudah berada di Ketua DPR Puan Maharani.

"Sekarang surat baru masuk di ketua DPR. Saya dengar Bu Puan bilang mau mengatur paling cepat besok atau minggu depan tanggal 17," kata Dito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Menpora Dito mengungkap tidak bisa hadir rapat bila digelar besok karena masih berada di Ibu Kota Nusantara (IKN). Jadi, rapat kerja diperkirakan digelar pada 17 September.

"Kalau besok, kami masih di IKN, mungkin nanti tanggal 17," kata politikus Golkar tersebut.

Sebelumnya, Menpora Dito mengatakan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sebagai warga negara Indonesia (WNI) sudah memasuki tahap akhir.

Dito menyebut Presiden Jokowi sudah menandatangani surat permohonan terhadap naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Dia memprediksi hari ini surat tersebut dikirim ke DPR RI.

"Alhamdulillah, naturalisasi kemarin sudah ditandatangani Bapak Presiden. Harusnya, surat itu sudah masuk, dikirim mungkin hari ini ke DPR," kata Dito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Dito akan mengonfirmasi apakah surat dari Jokowi perihal naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah diterima DPR. Dia memastikan mengawal naturalisasi dua pemain itu agar segera bisa berseragam Timnas Indonesia.

"Saya coba cek-cek ke pimpinan DPR apakah sudah disposisi atau belum. Tapi, ya pasti saya yakin semangatnya sama juga selama ini kawan-kawan senior-senior DPR juga selalu proaktif membantu kami di olahraga," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: