Dikunjungi RK-Suswono, Sutiyoso: Saya Bersyukur karena Kenal Beliau Bukan Kemarin Sore

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 12 September 2024 | 16:10 WIB
Paslon di Pilgub Jakarta 2024 Ridwan Kamil-Suswono bersilaturahmi dengan mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso. (BeritaNasional/Lydia)
Paslon di Pilgub Jakarta 2024 Ridwan Kamil-Suswono bersilaturahmi dengan mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal pasangan calon (bapaslon) di Pilgub Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK)-Suswono bersilaturahmi dengan mantan Gubernur DKI Sutiyoso pada Kamis (12/9/2024) di Museum Bang Yos, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Bang Yos mengungkapkan dirinya sudah kenal lama dengan RK dan Suswono.

Bang Yos mengatakan dirinya mengenal RK saat menjabat wali kota Bandung. Sementara itu, dia kenal Suswono saat menjadi anggota DPR.

"Saya bersyukur alhamdulillah juga karena dengan beliau bukan kenal kemarin sore. Dengan Bang Emil sudah kenal dari beliau Wali Kota. Jadi, Gubernur Jawa Barat. Pak Sus juga kenal pada saat beliau jadi anggota DPR RI," kata Bang Yos usai pertemuan mereka.

Sebagai mantan gubernur, Bang Yos mengaku wajib menerima kunjungan RK-Suswono yang ingin belajar lebih dalam lagi terkait Jakarta.

"Saya memberikan beberapa informasi tentang Jakarta. Hal penting yang harus diketahui juga masalah-masalah klasik yang tidak terselesaikan atau belum terselesaikan sampai sekarang. Katakan seperti banjir dan macet, masalah kependudukan," ujar Bang Yos.

"Saya bincang-bincang bersama beliau (RK) yang mantan wali kota dan gubernur Jawa Barat. Tentu saja memimpin birokrat bukan barang asing bagi Pak RK. Tetapi, sebuah daerah itu selalu ada spesifikasi yang perlu diketahui. Saya informasikan kepada beliau," ucapnya.

Dengan informasi yang diberikan ini, Bang Yos berharap RK-Suswono bisa mengatasi masalah-masalah tersebut.

"Saya harap bisa meng-handle dengan baik dan melanjutkan program-program yang sudah dirintis oleh gubernur-gubernur terdahulu apabila beliau berdua terpilih," tandas Bang Yos.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: