Kapolri Jamin Kesiapan TNI-Polri untuk Menjaga Stabilitas dan Netralitas Pilkada Serentak 2024

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 13 September 2024 | 21:00 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kiri) bersama Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto. (Beritanasional/Elvis Sendouw)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kiri) bersama Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto. (Beritanasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dalam negeri, terutama selama proses transisi pemerintahan dan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan datang.

Dalam sambutannya di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan pada 12 September 2024, Kapolri menegaskan kesiapan TNI-Polri dalam mengawasi seluruh tahapan Pilkada serentak. Ia menegaskan komitmen untuk menjaga netralitas, dengan tujuan memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung dengan lancar dan berkualitas.

“Menjamin keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah sangat penting untuk mendukung program-program pemerintah agar dapat berjalan secara konsisten dan berkelanjutan, sambil menjunjung tinggi prinsip netralitas dan mendukung terwujudnya demokrasi yang berkualitas,” ujar Kapolri, dikutip dari keteranganya, Jumat (13/9/2024).

Kapolri juga mengharapkan dukungan penuh dari Presiden agar TNI-Polri dapat terus melaksanakan tugasnya dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara, serta mewujudkan visi bersama untuk Indonesia yang lebih maju.

“TNI-Polri akan selalu siap memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Terima kasih,” tambah Kapolri.

Selain itu, Kapolri menggarisbawahi komitmen TNI-Polri dalam mendukung program-program pemerintah agar tetap berjalan dengan konsisten dan berkelanjutan. Ia juga memohon dukungan Presiden Jokowi untuk terus memberikan arahan dan bimbingan kepada TNI-Polri dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: