KIM Plus Kompak Tidak Pilih Heru Budi Jadi Pj Gubernur DKI Lagi, Ini Alasannya

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 13 September 2024 | 13:23 WIB
KIM Plus usulkan 3 nama calon Pj Gubernur, Teguh Setyabudi, Tomsi Tohir, dan Akmal Malik. (BeritaNasional/Lydia)
KIM Plus usulkan 3 nama calon Pj Gubernur, Teguh Setyabudi, Tomsi Tohir, dan Akmal Malik. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -   Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di DPRD DKI Jakarta kompak mengusulkan Teguh Setyabudi, Tomsi Tohir, dan Akmal Malik sebagai kandidat Penjabat (Pj) Gubernur menggantikan Heru Budi.

Anggota Fraksi PAN, Husen, mengaku bahwa partai-partai KIM Plus memang berdiskusi dalam merumuskan nama-nama calon Pj.

“Istiqoroh bareng ya. Kan konsolidasi. Biasa saja, tidak ada masalah. Apalagi soal KIM. Jadi, memang tujuan kita dalam kerangka untuk menyampaikan bagaimana Jakarta, maka pilih yang terbaik,” kata Husen kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (13/9/2024).

Bahkan, ungkap Husen, kesepakatan tiga nama ini muncul baru pada subuh tadi. Namun, dia membantah bahwa nama-nama ini muncul karena adanya arahan dari KIM Plus pusat.

“Nggak ada (arahan). Persoalan perpecahan politik itu hitungan menit, hitungan detik, dan berubahnya itu menjelang selesai salat tahajud, menjelang subuh,” ujar Husen.

Adapun alasan KIM Plus, khususnya PAN, menunjuk ketiga nama ini adalah untuk melakukan penyegaran menjelang Pilkada Jakarta 2024.

“Perlu ada penyegaran. Kita kan akan menghadapi Pilkada, kalau ada penyegaran, kan jadi Pilkada yang damai, adem, dan memang tiga nama yang kita usulkan juga dari rakyat juga bagus lah,” tegas Husen.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: