Riza Patria Dipastikan Jadi Ketua Tim Sukses RIDO, Demokrat: Sosok yang Dekat dengan Warga Jakarta

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 13 September 2024 | 18:18 WIB
Ketua DPD Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria. (BeritaNasional/Ahda)
Ketua DPD Gerindra Jakarta, Ahmad Riza Patria. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com -  Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani yakin Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan menjadi ketua tim sukses pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

“Hampir bisa dipastikan Pak Riza Patria sudah fix menjadi Ketua Timses RIDO. Selanjutnya, kita tinggal menunggu formasi lengkapnya,” ujar Kamhar kepada wartawan, Jumat (13/9/2024).

Kamhar menilai Riza berpengalaman di Jakarta dan memiliki kedekatan dengan warga, yang akan membantu dalam mendekatkan RK-Suswono kepada publik.

“Pak Riza adalah sosok yang dekat dengan warga Jakarta, beliau pernah mengemban mandat sebagai Wakil Gubernur Jakarta menggantikan Pak Sandiaga Uno,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menilai bahwa Riza pernah menjadi anggota KPUD DKI Jakarta dan maju sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen.

“Artinya, Pak Riza memiliki rekam jejak yang memadai dan mengetahui betul peta politik serta seluk-beluk politik Jakarta,” kata dia.

“Oleh karena itu, Pak Riza sangat tepat dan mumpuni jika diberi kepercayaan menjadi Ketua Timses RIDO,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil membenarkan bahwa Riza akan diusung sebagai ketua tim sukses meskipun ada dinamika internal dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ia yakin Riza cocok menjadi ketua Timses karena memahami peta Jakarta dengan baik, yang akan membantu dalam memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

“Sehingga terlihat mengerucut pada Pak Ahmad Riza Patria. Pertimbangannya adalah beliau adalah mantan wakil gubernur,” ujar RK.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: