Dasco Sebut Situs yang Mencatut Nama Gerindra Upaya Adu Domba Prabowo dan Gibran

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 13 September 2024 | 19:45 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menduga situs gerindra.org berusaha mengadu domba Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, Partai Gerindra akan mengambil tindakan serius terkait situs tersebut karena memuat beberapa informasi kontroversial.

“Kalau itu sudah pasti adu domba. Kami akan mengambil langkah serius karena berita yang muncul tidak benar,” ujar Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jumat (13/9/2024).

Saat ditanya apakah Partai Gerindra akan melaporkan situs tersebut ke pihak kepolisian, Dasco tidak memberikan tanggapan.

Namun, dirinya sudah meminta Waketum Partai Gerindra Habiburokhman untuk mengkaji langkah-langkah yang akan diambil partainya.

“Saya sudah meminta Pak Habiburokhman sebagai waketum bidang hukum dan advokasi untuk mengkaji langkah-langkah yang perlu diambil,” tuturnya.

Meski demikian, dirinya tidak memperdulikan soal akun Kaskus Fufufafa yang diduga dimiliki anak Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menilai akun tersebut tidak berhubungan dengan partainya.

“Apa urusannya dengan kita? Kita tadi membahas soal Gerindra, bukan soal itu. Kalau itu, kita tidak pikirkan,” kata dia.

Sebelumnya, Habiburokhman menduga ada upaya serius untuk mengadu domba Prabowo dan Gibran.

"Saya melihat ada upaya serius untuk mengadu domba dan memprovokasi para pimpinan kita dengan berbagai cara. Salah satunya dengan membuat situs dan akun abal-abal itu," kata Habiburokhman.

Dirinya memastikan bahwa upaya adu domba yang diduga dilakukan situs tersebut tidak akan berhasil karena Partai Gerindra ingin mencapai persatuan.

“Mereka tidak akan berhasil mengadu domba kami, karena kami yakin dengan jalan persatuan, kita bisa mencapai cita-cita kebangsaan kita,” ucapnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: