Suswono Bantah Ditolak di Jatinegara: Itu Tidak Benar, Framing Saja!

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 14 September 2024 | 14:00 WIB
Suswono bantah ada penolakan RK (Beritanasional/Ahda)
Suswono bantah ada penolakan RK (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024 Suswono membantah adanya penolakan untuk pasangannya bersama Ridwan Kamil (RK) saat mengunjungi Jatinegara, Jakarta Timur.

“Itu tidak benar, itu framing aja. Wong saya sudah cek ke Pak RK, bener ditolak? Enggak,” ujar Suswono di kompleks parlemen, Senayan, Jumat (13/9/2024).

Ia mengaku, sudah mengonfirmasi soal penolakan tersebut kepada RK. Menurut mantan Gubernur Jawa barat itu, banyak orang meminta berswafoto dengan RK.

“Orang dia selfie. Saya sudah cek ke Pak Ridwan Kamil, benar? Ditolak, enggak orang abis itu dia malah selfie sama saya," tuturnya.

Suswono juga mengkelaim tak ada penolakan di mana-mana, termasuk saat mengunjungi Mbah Priuk. Menurutnya, semua orang dengan sukarela menghampiri pasangan RIDO.

“Waktu di Mbah Priuk, juga dia sambutan sampai penuh enggak ada disuruh-suruh turun gitu. Jadi tolonglah bikin suasana yang damai, yang nyaman demokrasi,” kata dia.

Ia turut merespons soal adanya gerakan coblos 3 pasang calon lantaran Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak ikut serta.

Ia mengakui banyak orang gusar terhadap PKS bahkan dianggap mengkhianati Anies. Akan tetapi, ia mengatakan hal tersbeut hanya salah paham saja.

“Ya saya kira karena kita belum berkomunikasi secara intens ya. Beberapa orang tadinya agak marah-marah ke PKS, setelah kita komunikasi kita diskusi, ternyata mereka salah paham saja,” ucapnya.

“Bahasa-bahasa yang kasar-kasar apa yang dulu katanya PKS mengkhianati Pak Anies, enggak pernah lah PKS mengkhianati Pak Anies, bagaimana,” imbuhnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: