Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menang Pilgub Jakarta dengan Politik Riang Gembira

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 16 September 2024 | 16:13 WIB
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia).
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Pasangan Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono menggelar rapat perdana dengan tim pemenangan dan anggota partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan RK-Suswono, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan salam dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Mendapat salam dari Pak Prabowo kepada pasangan RIDO melalui Pak Dasco," kata Cagub Jakarta Ridwan Kamil usai rapat di Plataran Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024).

Pesan tersebut menunjukkan bahwa Prabowo berharap pasangan RK-Suswono menang dengan cara-cara yang baik. Dengan membawa politik santun dan riang gembira.

"Untuk menunjukkan bahwa pak presiden terpilih sangat berharap kita bisa memenangkan dengan cara cara yang baik, dengan politik yang restruktif, santun, riang gembira, sehingga kualitas dari pemilu di Jakarta bisa menjadi contoh," kata Ridwan.

Sementara itu, Pasangan RK-Suswono memiliki target untuk menang Pilgub Jakarta satu putaran.

"Ya target kami diminta satu putaran dan menangnya menang jangan menang tipis kira-kira begitu ya. Karena mewakili harkat martabat besarnya koalisi," kata Ridwan.

Dalam rapat perdana ini, target menang satu putaran sudah dibahas bersama tim pemenangan dan anggota DPRD Jakarta, dan anggota partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Para anggota DPRD Jakarta terpilih diminta untuk turun mengkampanyekan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono.

Juga sudah dipetakan daerah-daerah mana saja didatangi demi mengambil suara untuk RK-Suswono.

"Yang dihitung wilayah-wilayahnya di mana yang akan lebih banyak aktivitas, kemudian intinya semua partai, anggota-anggota DPRD nya harus bergerak ya. Jadi pasangan RIDO setengah dari kekuatannya ada dari anggota legislatif yang kemarin terpilih di Februari 2024, untuk turun kembali ke konstituennya, untuk mengkampanyekan visi misi dan kekuatan dari pasangan RIDO," kata Ridwan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: