Hari Ozon Sedunia, Siti Nurbaya Ungkap Hadapi Ancaman Penipisan Lapisan Ozon

Oleh: Tarmizi Hamdi
Selasa, 17 September 2024 | 04:00 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya. (Foto/KLHK)
Menteri LHK Siti Nurbaya. (Foto/KLHK)

BeritaNasional.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengampanyekan perlindungan terhadap lapisan ozon.

Hal tersebut dilakukan dalam momen puncak Hari Ozon Sedunia 2024 di Mal Botani Square, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (16/9/2024) untuk merayakan keberhasilan Protokol Montreal dalam menghadapi ancaman penipisan lapisan ozon di stratosfer.

Menteri LHK Siti Nurbaya yang turut hadir dalam peringatan tersebut mengatakan masyarakat bisa turut menjaga lapisan ozon dan meningkatkan aksi iklim dengan menyetel suhu AC ke 24 derajat celsius untuk menghemat energi.

“Kita semua bisa turut berkontribusi dengan menggunakan produk ramah lingkungan (ramah ozon), melakukan perawatan AC secara berkala, menggunakan teknisi AC bersertifikat BNSP, dan menyetel suhu AC ke 24 derajat celcius agar hemat energi,” ujarnya yang dikutip dari Antara pada Senin (16/9/2024).

Siti Nurbaya mengimbau masyarakat selalu menggunakan tabir surya, kacamata anti UV, topi, atau baju lengan panjang saat beraktivitas di luar ruangan untuk mencegah dampak negatif sinar UV.

 

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: