Bali International Airshow Dipastikan Tidak Mengganggu Penerbangan

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 17 September 2024 | 14:00 WIB
Ilustrasi Bali Air Show  (Foto/Pixabay)
Ilustrasi Bali Air Show (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan Bali International Airshow 2024 atau pameran kedirgantaraan internasional di area Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak akan mengganggu penerbangan.

“Satu sisi kami memastikan airshow berjalan baik, di sisi lain kami mengelola ruang udara Bandara I Gusti Ngurah Rai agar dapat dijangkau tanpa ada masalah,” kata Budi.

Diketahui Bali International Airshow 2024 akan berlangsung 18-21 September 2024, selain pameran kedirgantaraan akan turut berlangsung aksi aerobatik di udara.

Budi mengatakan, dari komunikasinya dengan seluruh stakeholder kegiatan, tidak ada kesulitan besar dalam mengatur jadwal melintasnya pesawat komersil dengan aktivitas Bali International Airshow.

Namun, kepadatan lalu lintas udara diprediksi akan terasa pada hari pertama dan kedua kegiatan, sehingga ia mengimbau calon penumpang agar menggunakan transportasi udara tersebut pada hari ini.

“Dalam kesempatan ini saya mengimbau kalau mau datang ke Bali ya hari ini. Besok dan dua hari relatif masif sehingga mungkin sedikit terganggu,” kata Budi.

Dikutip dari Antara, ia mengatakan, pengalaman dalam mengatur landasan juga membantu dalam menyukseskan gelaran internasional. Sejumlah pesawat akan memanfaatkan area bandara sudah diidentifikasi.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: