4 Metode Pemenangan RK-Suswono di Pilgub Jakarta, Salah Satunya Ala-ala Oke Gas Prabowo

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 17 September 2024 | 10:44 WIB
RK bicara soal metode pemenangan (Beritanasional/Oke Atmaja)
RK bicara soal metode pemenangan (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil mengungkapkan, terdapat empat strategi pemenangan Pilgub Jakarta 2024.

RK mengatakan, metode pertama adalah melakukan kampanye di media sosial. Nantinya, berbagai gagasan solutif dibagikan di media-media sosial.

"Kalau dari kami, akan kerja keras siang malam dengan empat metode. Pertama adalah melakukan kampanye solusi via media sosial," kata RK kepada wartawan, dikutip Selasa (17/9/2024).

Selanjutnya, metode kedua adalah blusukan. Dia bakal bertemu menyapa warga secara langsung sambil memperkenalkan diri.

"Kedua, melakukan blusukan karena hasil kajian, orang tuh senang kalo ketemu kayak ginikan, salaman, 'Halo saya Ridwan Kamil,' kaya kemarin di Tanah Abang, 'Izin mau maju gubernur, mohon doanya,'" ujar RK.

Kemudian, metode ketiga adalah diskusi dengan konsep town hall. Metode ini sudah dilakukan sebelumnya dengan tajuk Bongkar Aspirasi Ridwan Kamil (BARK).

"Yang ketiga, format kita kaya town hall, jadi orang-orang yang tadi skeptis itu saya undang untuk kritik dan diskusi. Kalau saya salah, saya minta maaf. Saya udah pernah minta maaf tiga kali di Tweet lama, saya minta maaf di 2013, saya minta maaf di 2018, saya minta maaf lagi di 2024 untuk hal masa lalu yang sebenarnya gak relevan," ucap RK.

Terakhir, adalah dengan acara riang gembira. RK pun akan bersenang-senang layaknya jargon Oke Gas milik Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 kemarin. 

"Nah yang keempatnya dengan acara riang gembira juga. Jadi RIDO adalah sedikit oke gas, oke gas ala-ala gitu ya supaya serius ada dalam bentuk tongkrongan tapi yang riang gembira juga (ada)," jelas RK

"Karena capek kalau dengar pidato, kami juga suaranya abis, jadi hal-hal yang riang gembira juga kita lakukan, dan damai, dan tidak ada money politic," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: