Jokowi Resmikan Kantor FIBA di Jakarta, Dukung Peningkatan Prestasi Basket Indonesia

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 17 September 2024 | 17:50 WIB
Presiden Joko Widodo saat meresmikan FIBA di Indonesia. (BeritaNasional/Setkab)
Presiden Joko Widodo saat meresmikan FIBA di Indonesia. (BeritaNasional/Setkab)

BeritaNasional.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kantor FIBA di Indonesia, yang terletak di Provinsi Daerah Khusus Jakarta, Selasa (17/09/2024).

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan kebahagiaannya atas kehadiran Kantor FIBA di Indonesia, menilai hal ini sebagai dukungan nyata dari FIBA untuk mempercepat dan meningkatkan prestasi olahraga basket di tanah air.

“Indonesia menyambut dengan antusias kehadiran Kantor FIBA di negara kita. Ini merupakan bentuk dukungan konkret dari FIBA dalam upaya mempercepat dan meningkatkan prestasi olahraga basket di Indonesia,” kata Presiden.

Beliau juga menekankan bahwa Indonesia terus berkomitmen untuk memperkuat kerja sama dengan federasi internasional seperti FIBA, yang merupakan badan pengatur olahraga basket global. Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan FIBA World Cup 2023 yang diselenggarakan di Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada FIBA atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan, sehingga FIBA World Cup 2023 dapat terselenggara dengan sukses dan Indonesia diakui sebagai salah satu penyelenggara terbaik,” tambahnya.

Presiden Jokowi berharap bahwa berbagai inisiatif dalam pengembangan olahraga akan menghasilkan lebih banyak atlet berprestasi. Melalui pembinaan yang intensif, pelatihan berkualitas, serta penyelenggaraan event dan pembangunan venue berstandar internasional, diharapkan akan lahir atlet-atlet yang dapat berprestasi dan membawa nama baik bangsa di tingkat internasional.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya meresmikan Kantor FIBA di Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Acara peresmian juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri BUMN sekaligus anggota Dewan Pengurus FIBA Central Board Erick Tohir, dan Sekretaris Jenderal FIBA Andreas Zagklis.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: