Berikut Jajaran Kepengurusan DPP PKB Baru Periode 2024-2029

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 18 September 2024 | 14:52 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan terkait susunan kepengurusan PKB. (Foto/PKB).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan terkait susunan kepengurusan PKB. (Foto/PKB).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar resmi mengumumkan struktur pengurus DPP periode 2024-2029. Dalam struktur terbaru ada jabatan ketua dan wakil ketua harian.

Pertama, politikus yang akrab disapa Cak Imin itu mengumumkan Wapres Ma'ruf Amin sebagai ketua dewan syuro PKB.

"Jajaran pengurus DPP PKB terdiri dari Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz. Dewan Syuro seperti yang kita ketahui sudah langsung dipimpin oleh Al Mukarram Prof. Dr. Kiai Ma'ruf Amin. Jajaran Dewan Tanfidz, Ketua Umum DPP akan memimpin seluruh kelembagaannya," kata Cak Imin saat konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Sementara itu, Cak Imin menunjuk tujuh wakil ketua umum, yaitu Ida Fauziah, Hanif Dhakiri, Cucun Ahmad Syamsurijal, Faisol Reza, Rano Alfath, Rusdi Kirana dan Jazilul Fawaid.

"Di bawah Ketua Umum, ada Wakil-Wakil Ketua Umum DPP. Di bawah Ketua Umum langsung, melalui Wakil Ketua Umum ada yang namanya, Ketua Harian yang akan mengorganisir, mengelola, me-manage, kepemimpinan sekaligus manajemen DPP-PKB," katanya.

Posisi ketua harian dijabat oleh Ais Shafiyah Asfar. Sementara wakil ketua harian diisi oleh Najmi Mumtaza Rabbani, Riezal Ilham Pratama, Gielbran Muhammad Noor, Alfi Roihana, Muhammad Aji Pratama, dan Lukman Maulana. Semuanya merupakan anak muda di bawah umur 30 tahun.

Sementara itu, Cak Imin menunjuk sejumlah ketua DPP, yaitu Yusuf Chudlori, Daniel Johan, Syaiful Huda, Nihayatul Wafiroh.

Bendahara Umum dijabat oleh Bambang Susanto dan sekretaris jenderal Hasanuddin Wahid.

"Teman-teman itulah semua yang menjadi pengurus inti yang akan mengelola PKB ke depan dikendalikan Ketua Umum dioperasionalkan oleh Ketua Harian Ais dan Wakil-Wakil Ketua Harian juga disupport oleh Wakil Ketua Umum dan juga para Ketua-Ketua Bidang dan juga nanti ada Sekretaris Bidang dan berbagai Biro dan Departemen," kata Cak Imin.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: