Prabowo Tegaskan Selalu Memperjuangkan Hak Buruh

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 18 September 2024 | 18:43 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan sudah lama memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan kaum buruh. Hal itu disampaikan Prabowo dalam Peringatan Tiga Tahun Kebangkitan Klas Buruh di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Prabowo menyampaikan hal tersebut melalui sebuah video. Ia tidak bisa hadir langsung karena ada tugas negara.

"Tetapi sebagaimana anda ketahui, saya sudah lama berjuang bersama saudara-saudara. Bersama kaum buruh di seluruh Indonesia. Memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan kaum buruh, kaum tani, kaum nelayan, seluruh rakyat Indonesia, terutama Kalangan-kalangan yang masih belum menikmati sepenuhnya kesejahteraan sebagai warga negara, negara yang merdeka," kata Prabowo.

Menteri pertahanan ini menyampaikan permohonan maaf kepada Partai Buruh karena tidak bisa hadir langsung. Ia menyampaikan selamat kepada Partai Buruh atas tahun ketiganya.

"Kepada saudara-saudara sekalian. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya tidak dapat hadir langsung. Karena saya harus memimpin suatu kegiatan yang sudah dirancangkan sebelumnya," kata Prabowo.

Prabowo menyampaikan kepada buruh untuk tidak meragukan komitmennya dalam memperjuangkan keadilan ekonomi.

"Saya memperjuangkan ekonomi Pancasila, ekonomi kekeluargaan, bukan ekonomi kapitalisme neoliberal yang seringkali tidak cocok dengan Pancasila, dan undang-undang dasar 1945," katanya.

"Karena itu saudara-saudara, tentunya saya ya berharap bahwa kita terus akan bekerjasama, saling mendukung, saling Memberi semangat, saling mengoreksi," sambung Prabowo.

Ketua umum Gerindra ini mengatakan z Indonesia merupakan negara sangat kaya, tinggal lepas landas menjadi negara maju. Karena itu harus berani dalam memberantas korupsi dan penyelewengan.

"Kita harus mitigasi, harus berani untuk memberantas korupsi, penyelewengan dan pengingkaran terhadap undang-undang dasar yang kita cintai," kata Prabowo.

"Kita harus berpihak kepada yang paling lemah. Saya setelah menerima mandat dari rakyat Indonesia dan Insyallah akan dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia yang ke-8 bersama dengan semua unsur dari rakyat Indonesia, saya bertekad untuk menjaga mengelola dan mendayagunakan semua kekayaan bangsa supaya bisa sebesar-besarnya dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia, dengan keadilan ekonomi, dengan keadilan sosial, saya percaya nasib seluruh rakyat Indonesia akan tambah baik," tegasnya. 

Prabowo pun menyampaikan pesan persatuan kepada para buruh. Ia meminta jangan mau dipecah belah.

"Marilah kita bersatu. Jangan mau dipecah belah. Hanya dengan persatuan diantara kita, kita akan hadapi semua tantangan dan ancaman yang mungkin kita hadapi bersama. Saudara-saudara sekalian. Seluruh dunia dalam keadaan penuh ketegangan, ketidakpastian. Di mana-mana terjadi perang, di mana-mana terjadi penindasan terhadap kaum lemah, di mana-mana terjadi perebutan hegemoni perebutan sumber daya. Untuk itu semakin penting kita bersatu, semakin penting kita tidak dihasut dan tidak dipecah belah oleh kekuatan-kekuatan tertentu. Mari kita bersatu. Mari kita rapatkan barisan. Bersama-sama Kita raih kemakmuran dan kesejahteraan kita, hilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: