PKS Gelar Rakernas Hari Ini, Prabowo Batal Hadir karena Urusan Kenegaraan

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 19 September 2024 | 13:20 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat menghadiri rapimnas. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat menghadiri rapimnas. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - DPP PKS menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024). 

Rapimnas ini merupakan rangkaian awal dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar pada Jumat (20/9/2024) sampai Minggu (22/9/2024).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan Rapimnas ini dihadiri pimpinan-pimpinan PKS di tingkat pusat dan anggota Majelis Syuro PKS.

"Rapimnas ini menjadi rangkaian dari acara untuk besok kami akan perdalam dalam Rapat Kerja Nasional secara intensif selama tiga hari," kata Syaikhu kepada wartawan.

Dalam acara ini, PKS mengundang Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk menghadiri Rakernas. Namun, Prabowo berhalangan hadir karena ada kegiatan di luar negeri. Hal ini diumumkan Syaikhu saat memberi arahan kepada para kader.

"Dalam Rapimnas kali ini, seyogianya akan dihadiri Presiden Terpilih Bapak Prabowo Subianto. Namun, beliau memohon maaf berhalangan karena ada tiga kegiatan kenegaraan lainnya yang harus beliau hadiri," ujar Syaikhu.

"Namun, tanpa mengurangi rasa hikmat dan semangat kita untuk menghadiri Rapimnas ini. Insyaallah rapimnas ini tetap memberikan motivasi dan semangat di antara kita semua dalam rangka menyongsong agenda pada pemenangan pilkada serentak," tambahnya.

Secara terpisah, Ketua DPP PKS Ahmad Mabruri mengungkapkan bahwa Prabowo memiliki giat lain di Filipina.

"Pagi kita dapat kabar, Pak Prabowo tidak bisa hadir karena ada tugas kenegaraan kunjungan ke Filipina. Walaupun sudah kita siapkan, maka rapimnas tetap berjalan karena memang sudah kami agendakan sejak lama," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: