Ahok Ngaku Belum Ada Permintaan dari Ridwan Kamil untuk Bertemu

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 19 September 2024 | 19:16 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (BeritaNasional/Lydia)
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengaku belum menerima permintaan dari Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, untuk bertemu. Ahok menyatakan bahwa belum ada pesan dari RK yang meminta untuk bertemu.

Ahok tidak keberatan jika RK ingin menemuinya dalam rangka Pilgub Jakarta, meskipun keduanya berada dalam kubu yang berbeda.

"Kalau mau bersilaturahmi, ya enggak boleh ditolak. Tapi saya bingung kenapa banyak yang bertanya kepada saya. Pak Ridwan punya WA saya, saya juga punya WA beliau, tapi enggak ada pesan dari WA-nya. Mungkin ini tes pasar kali ya," katanya di Simpang Semanggi, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Ahok membantah bahwa dirinya marah ketika RK meminta untuk bertemu. Ia menegaskan kembali bahwa mantan Gubernur Jawa Barat itu belum pernah menghubunginya.

"Masa saya mesti bukakan WA-nya dan tunjukin? Saya ini orang biasa, WA juga saya balas. Semua orang tahu nomor WA saya kok. Saya juga bingung," ujarnya.

Politikus PDIP ini ingin menyampaikan pesan untuk RK agar dalam Pilgub Jakarta 2024, semua calon gubernur dapat bertarung dengan gagasan.

"Saya kira, jika mau saya sampaikan kepada beliau, ya bertandinglah dengan program. Kan sama-sama punya rekam jejak, Mas Pram juga punya. Ya, gak usah melakukan hal yang memecah belah bangsa. Kita bicarakan saja programnya, semua kita menghadapi kesulitan ekonomi yang sama," kata Ahok.

"Sebetulnya, siapa pun yang mau jadi gubernur, tanggung jawabnya besar sekali untuk menghadapi situasi ekonomi global. Saya sama Pak Ridwan oke kok, teman kok, dulu sering ketemu juga," tutupnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengungkapkan rencana untuk bertemu semua mantan Gubernur Jakarta, termasuk Ahok. RK mengaku sudah menghubungi Ahok untuk diagendakan bertemu.

"Ke Pak Ahok begitu. Saya dengar juga Pak Ahok merespons, walaupun beliau tujuannya bukan minta dukungan. Tujuan pertamanya silaturahmi. Kami orang baru, ilmunya sedikit di wilayah ini. Secara syariat kan kita jangan sok tahu. Supaya tidak sok tahu, saya datengin," jelasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: