Ridwan Kamil Siap Lanjutkan Program Pengajian Bersama Kyai di Rumah Dinas

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 20 September 2024 | 13:00 WIB
RK-Suswono maju  Pilgub DKI (Beritanasional/Panji)
RK-Suswono maju Pilgub DKI (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil bakal melanjutkan program pengajian di rumah dinas.

Adapun pengajian di rumah dinas ini sebelumnya diterapkan saat Anies Baswedan menjadi DKI 1.

"Keharmonisan Mas Anies bersama para ulama bikin pengajian bareng di rumah dinas tadi dipertahankan," kata RK kepada wartawan, Kamis (19/9/2024).

Selain itu, RK juga akan kaji program pemberian bantuan ke rumah-rumah ibadah. Eks Gubernur Jawa Barat itu juga akan mempertimbangkan pemberian anggaran bagi para kyai.

"Program bantuan-bantuan rumah ibadah ya, itu juga kita coba normalisasi jika memungkinkan. Tadi ada curhatan para kyai juga bisa dibantu bantuan keuangannya, sedang kita pikirkan," ujar RK.

Sebelumnya, RK dan Suswono mendapatkan dukungan dari komunitas Sahabat Jakarta yang berisikan unsur ulama, kyai, dan ustaz yang sempat mendukung Anies Baswedan di Pilkada 2017.

Ketua Sahabat Jakarta Sutrisno Muslimin mengatakan, peralihan dukungan ini karena partai yang mendukung Anies di Pilpres memutuskan untuk mengusung pasangan Rido ini.

"Kita memberikan dukungan ke Pak RK, yang kita harap Pak RK akan menjadi gubernur Jakarta untuk 2024-2029 dan Insya Allah akan membangun Jakarta jauh lebih maju dan jauh lebih kondusif," kata Sutrisno kepada wartawan, Kamis (19/9/2024). 

"Itulah bertekad mendukung Pak RK dan Suswono karena kita ini memang dulunya mendukung Mas Anies di 2017. Kita mendukung karena Pak RK didukung oleh partai yang mendukung Mas Anies di 2017," tambahnya.sinpo

RK lanjutkan program Pengajian Bersama Kyai di Rumah Dinas (Beritanasional/Panji)
Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: