RK Janji Bantu Warga Warakas yang Tak Bisa Pakai Balai RW

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 20 September 2024 | 17:25 WIB
RK siap bantu warga Warakas (Beritanasional/Lydia)
RK siap bantu warga Warakas (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Forum Kelurahan Warakas mengadu kepada Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil soal balai RW yang tidak bisa digunakan oleh para warga.

Salah satu warga itu mengatakan, setiap RW harus berpatungan untuk membayar ke pengembang tanah di sana. Pembayaran itu dilakukan agar mereka bisa memiliki balai warga tersebut.

Warga itu berujar, butuh sekitar Rp 600juta untuk menebus balai warga itu. Sedangkan, Kelurahan Warakas sudah membayar Rp 400 juta.

"Kurangnya sekitar Rp 260 juta untuk memiliki balai warga tersebut. Kami sudah bayar Rp 460 juta," curhat si warga kepada RK, Jumat (20/9/2024).

Meski demikian, warga harus membayar Rp 120 juta di akhir September ini. Jika tidak, balai warga itu akan diambilalih oleh pengembang dan uang Rp460 juta itu akan hangus.

"Kalau akhir September ini kami tidak tidak menyetor minimal Rp 120 juta di balai warga kami itu akan diambil alih, akan diambil kembali oleh pengembang dan uang Rp 460 yang sudah kami masukan ke pengembang itu hangus," tambah warga yang lain.

Di kesempatan yang sama, warga yang lain menambahi bahwa mereka akan memenangkan RK jikalau dia membantu permasalahan ini.

"Kami forum Kelurahan Warakas ada 14 RW Pak. Siap apabila sementara ini buktikan dulu di masalah kami selesaikan ini. Insya Allah kami menangkan Bapak di sini, di Warakas," tambah warga yang lain.

Menanggapi itu, RK berjanji akan membantu warga dengan cara menghubungi pengembang yang dimaksud oleh para warga.

"Ya masalah RW beda-beda. Ada yang sifatnya umum, ada yang khusus, spesifik RW itu doang. Nanti itu diberesin gampang. Pengembangnya dilobi dulu, kalau dilobi gak bisa nanti dicariin duitnya," ungkap RK.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: