RK Pastikan Jakarta Diuntungkan jika Ia Menang Pilgub

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 21 September 2024 | 21:00 WIB
RK-Suswono maju  Pilgub DKI (Beritanasional/Lydia)
RK-Suswono maju Pilgub DKI (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil (RK) memastikan bahwa seluruh persoalan Jakarta akan tuntas dengan cepat jikalau dirinya menang di Pilgub Jakarta.

Sebab, lanjut RK, dia berada di koalisi yang sama dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto sehingga sinkronisasi antara pemerintah pusat dan daerah bisa berjalan tanpa kendala.

"Kalau kami menang, sampaikan kepada warga, berarti gubernurnya satu koalisi dengan presidennya Presiden Prabowo Subianto. Banyak urusan-urusan di Jakarta akan lebih lancar, lebih mudah, lebih cepat," kata RK di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2024).

Tak hanya masalah lebih cepat ditangani, lanjut RK, komunikasi dengan pemerintah pusat akan berjalan dengan lancar 

"Lebih tinggi Kalau pemerintah pusatnya tidak ada miskomunikasi kepada gubernurnya, setuju? Tidak perlu surat dibalas berlama-lama, ibaratnya cukup kirim WA dibereskan dengan cara komunikasi cepat," ujar RK.

Oleh karena itu, RK menegaskan bahwa rakyat akan diuntungkan jika dirinya yang menang kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

"Kalau presiden (dan) gubernurnya kompak siapa yang diuntungkan? Yang diuntungkan adalah warga," tegas RK.

Tidak hanya itu, dia juga berpesan kepada anggota DPRD yang baru terpilih pada Pileg 2024. RK mengatakan, hubungan eksekutif dan legislatif harus kompak jika dia menjadi Jakarta 1 nanti.

"Jadi saya titip Pak Basri (anggota DPRD dari Partai Golkar) kalau kita nanti terpilih, lima tahun 90 persen kursi yang dikuasai KIM Plus kita bikin selalu kekompakan, keguyuban, gotong royong," pinta RK.

"Tidak boleh ada miskomunikasi dalam politik kita yang membuat warga jadi terhambat program-programnya," tambahnya menandasi.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: