Pramono Anung Janji Selesaikan Masalah Kampung Bayam Satu Bulan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 22 September 2024 | 10:55 WIB
Paslon Pramono-Rano bertemu dengan mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto/Tim Media Pramono Rano)
Paslon Pramono-Rano bertemu dengan mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto/Tim Media Pramono Rano)

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta Pramono Anung berjanji warga Kampung Bayam mendapatkan hunian di Kampung Susun Bayam (KSB) yang sudah berdiri. 

Pramono mengungkap akan ada 133 kepala keluarga yang seharusnya menempati KSB dengan harga sewa yang disepakati.

Mantan menteri sekretaris kabinet ini bakal menjalankan ‘’kunci’’ yang ditinggalkan Anies Baswedan sebelum turun jabatan sebagai gubernur untuk menyelesaikan masalah warga Kampung Bayam

"Apa yang dilakukan Mas Anies dua minggu sebelum turun, menyerahkan kunci, itu seharusnya dijalankan. Menjadi komitmen pemerintah, siapa pun pemerintah itu. Itulah yang menjadi kunci untuk menyelesaikan persoalan Kampung Bayam," kata Pramono yang dikutip dari siaran pers pada Minggu (22/9/2024).

Hal itu disampaikan Pramono saat mendengar aspirasi Ketua Kelompok Tani Kampung Bayam Madani Muhammad Furqon. Pramono menyampaikan akan menyelesaikan masalah Kampung Bayam dalam waktu satu bulan bila menjadi gubernur Jakarta.

“Bang Furqon jangan khawatir, saya akan datang (temui warga Kampung Bayam). Urusan Kampung Bayam, kalau saya diberi amanah, enggak lebih dari satu bulan akan saya selesaikan. Itulah tugas pemimpin untuk berani melakukan sesuatu yang mungkin tidak populer,” ujar Pramono.

Pramono juga menyampaikan gagasannya agar JIS bisa lebih dimanfaatkan warga Jakarta dan homebase Persija. 

Bagi Pramono, hal itu bisa dilakukan oleh pemimpin yang punya keberanian dan tanpa beban dalam mengeksekusi kebijakan-kebijakannya.

"Kalau JIS bisa jadi homebase-nya Persija, Jakmania dibuatkan Jakmania center, di situ orang bisa beli merchandise, orang bisa kongko-kongko, ada tenant yang bisa dibuka. Kalau dibuatkan seperti ini, saya yakin JIS akan menjadi ramai, jadi tempat baru untuk berkumpul, itu yang kemudian menjadi penghasilan bagi JIS, Jakmania, Persija," tandas Pramono.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: