Ramai Isu Gerakan Coblos 3 Paslon, KPU Yakin Warga Jakarta Berpikir Logis dan Kritis

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 22 September 2024 | 13:40 WIB
Suasana rapat pleno KPU Jakarta untuk penetapan paslon cagub-cawagub. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Suasana rapat pleno KPU Jakarta untuk penetapan paslon cagub-cawagub. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meyakini seluruh warga Jakarta berpikir logis dan kritis sehingga dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.  

Hal itu dikatakan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta Astri Megatari untuk menanggapi ramainya isu gerakan coblos tiga paslon setelah rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Kantor KPU Jakarta pada Minggu (22/9/2024).

‘’Kami meyakini masyarakat DKI Jakarta ini merupakan masyarakat yang semuanya cerdas, berpikir logis dan juga berpikir kritis ya. Jadi, masyarakat yang cerdas pasti menggunakan hak-hak konstitusionalnya dengan baik’’ ucapnya setelah rapat pleno.

Astri mengungkapkan pihaknya tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi di tingkat daerah ini dengan bijaksana. 

‘’Pilkada ini kan bukan event yang kita lakukan setiap tahun, tapi kita hanya lima tahun sekali. Jadi di lima tahun sekali ini, masyarakat kami himbau untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya,’’ tuturnya.

Astri juga meminta warga tidak terpengaruh dengan gerakan seperti itu sehingga bisa turut serta memajukan Jakarta lima tahun ke depan dengan memilih pemimpinnya.

‘’Kami imbau masyarakat tidak terpengaruh ya dengan gerakan-gerakan seperti itu. Jadi, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin kita lima tahun ke depan,’’ tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: