Digelar di Kota Tua, Deklarasi Damai Pasangan Calon Gubernur Jakarta Akan Dihadiri 100 Orang

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 22 September 2024 | 15:17 WIB
Deklarasi Damai Pasangan Calon Gubernur Jakarta Akan Dihadiri 100 Orang. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Deklarasi Damai Pasangan Calon Gubernur Jakarta Akan Dihadiri 100 Orang. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - KPU Jakarta akan menggelar deklarasi damai bersama tiga pasangan calon gubernur. Deklarasi damai akan digelar di Kota Tua, Jakarta, Selasa (24/9/2024).

"Deklarasi damai rencananya kami laksanakan di Kota Tua mulai pukul 15.00 (pukul 03.00 sore) tanggal 24 (September)," kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta Astri Megatari di Kantor KPU Jakarta, Minggu (22/9/2024).

Pada deklarasi damai, akan dihadiri 100 orang dari setiap kubu pasangan calon gubernur.

"Untuk pengundian nomor urut, masing-masing 60. Kalau untuk nanti deklarasi damai bisa 100," kata Astri.

KPUD Jakarta resmi menetapkan tiga pasangan calon gubernur Jakarta. Yaitu Ridwan Kamil dan Suswono, Pramono Anung dan Rano Karno, serta Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

Penetapan pasangan calon gubernur digelar usai rapat pleno KPUD Jakarta di Kantor KPUD Jakarta di kawasan Salemba, Jakarta, Minggu (22/9/2024). Semua pasangan bakal calon gubernur dinyatakan memenuhi syarat.

"Menetapkan pasangan calon peserta gubernur dan wagub DKI Jakarta tahun 2024 yang memenuhi syarat sebagaimana tercantum di dalam lampiran keputusan yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari keputusan ini," ujar Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata.

Keputusan itu berlaku sejak ditetapkan pada 22 September 2024. Surat ditandatangani oleh Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: