Jika Fahri Hamzah Ingin Gabung, Golkar Terima dengan Tangan Terbuka

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 23 September 2024 | 17:00 WIB
Waketum Gelora Fahri Hamzah. (Foto/ X @Fahrihamzah)
Waketum Gelora Fahri Hamzah. (Foto/ X @Fahrihamzah)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ace Hasan mengungkap sudah ada diskusi dengan Waketum Gelora Fahri Hamzah untuk bergabung ke Golkar. Kabar itu sebelumnya diungkap oleh Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia.

"Sejauh ini, kami sama Pak Fahri sering melakukan diskusi, dialog. Tapi, tentu kalau memang Pak Fahri tertarik memasuki Partai Golkar, tentu kami sambut dengan baik," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2024).

Golkar, kata Ace, merupakan partai yang terbuka. Apalagi menerima figur seperti Fahri Hamzah yang pernah menjadi wakil ketua DPR.

"Jadi, jika Pak Fahri Hamzah yang saat ini berada di Partai Gelora tertarik untuk masuk Golkar, tentu kami menerimanya dengan tangan terbuka," kata wakil ketua Komisi VIII.

Namun, Ace belum memastikan apakah keputusan Fahri bergabung sudah final. Dia menekankan Golkar memiliki mekanisme dalam melakukan kaderisasi.

"Tentu, di Golkar sendiri sebagai partai yang memiliki mekanisme dalam melakukan kaderisasi harus mengikuti proses yang telah ditentukan dalam organisasi partai," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia menuturkan Fahri Hamzah akan masuk Partai Golkar. Bahlil menyebut sudah ada negosiasi dengan Fahri.

Hal tersebut diungkapkan Bahlil ketika memberikan sambutan sebagai menteri ESDM dalam peresmian Smelter PT Amman Mineral Internasional. Tbk, Sumbawa Barat, NTB, Senin (23/9/2024).

"Yang sama-sama kita hormati Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir Joko Widodo. Makasih Bapak Presiden. Bapak Presiden sudah datang yang kedua kali. Pertama di 2023, pasca COVID-19. Sekarang yang kedua," ujar Bahlil.

Bahlil kemudian melanjutkan dengan menyapa Menteri BUMN Erick Thohir, Kapolda dan Pangdam. Sampai akhirnya Bahlil menyapa Fahri Hamzah yang merupakan tokoh nasional dari NTB.

Bahlil mengatakan, Fahri berencana untuk masuk Partai Golkar. Mantan wakil ketua DPR itu sudah mengenakan baju kuning.

"Pak Fahri sekarang rencana memasuk Partai Golkar. Tadi sudah negosiasi. Makanya kita datang kemana baju semua sudah kuning-kuning," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: