Dapat Nomor Urut 2 di Pilgub Jakarta, Dharma Pongrekun: Kami Kuda Hitam!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 23 September 2024 | 20:46 WIB
Paslon Dharma-Kun saat berada di KPU dalam penetapan nomor urut. (Foto/tangkapan layar YouTube KPU)
Paslon Dharma-Kun saat berada di KPU dalam penetapan nomor urut. (Foto/tangkapan layar YouTube KPU)

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun mengatakan pihaknya adalah calon gubernur kuda hitam bila dibandingkan dengan Ridwan Kamil-Suswono atau Pramono Anung-Rano Karno. 

Karena itu, calon gubernur independen ini mengenakan pakaian serbahitam saat pengundian nomor urut.

"Baju kami hitam tandanya kami kuda hitam, bukan kami yang menyebutkan tapi opini yang dibangun bahwa kami kuda hitam," ujar Dharma dalam pidato pengambilan nomor urut di KPUD Jakarta, Senin (23/9/2024).

Di antara pakaian hitam itu, ada warna oranye. Itu sebagai warna khas Persija Jakarta yang menjadi kebanggaan Kota Jakarta.

"Warna oranye ini menambahkan Jakmania kebanggaan kita. Jakmania adalah Jakarta ku aman karena indah adabnya. Persoalan kita selama ini adalah persoalan adab sistem yang tak beradab akan membuat warganya tak beradab, jeritan rakyat akibat sistem yang tidak beradab," ujar Dharma.

"Seperti kata pepatah, ikan busuk dari kepala, kalau kepalanya tidak beradab rakyatnya akan diperlakukan tidak beradab," sambungnya.

Dharma pun mengajak seluruh warga Jakarta agar menjadi kota global.

"Jangan sampai global menguasai lokal. Tapi, mari kita sama-sama membangun lokal merambah, menguasai global," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: