Pramono Anung: Mari Berkompetisi Tidak Membawa Politik Agama dan Identitas

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 23 September 2024 | 20:26 WIB
Paslon cagub dan cawagub Pramono Anung-Rano Karno saat diwawancarai setelah penetapan nomor urut di Pilgub Jakarta. (BeritaNasional/Ahda)
Paslon cagub dan cawagub Pramono Anung-Rano Karno saat diwawancarai setelah penetapan nomor urut di Pilgub Jakarta. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung mengajak semua pasangan calon gubernur Jakarta untuk bertarung tanpa politik agama dan identitas. Hal itu disampaikan Pramono dalam pidato pengambilan nomor urut di KPUD Jakarta, Senin (23/9/2024).

"Mari kita kompetisi bersama, bertanding bersama, tapi yang paling penting kami berjanji tidak akan membawa politik agama, identitas, entitas, dan penuh dengan riang gembira," katanya.

Pramono dan wakilnya, Rano Karno alias Si Doel, mendapatkan nomor urut 3. Dia yakin dengan nomor urut 3 ini menambah kekuatan karena memang mendapatkan yang diinginkan.

"Saya bareng Bang Doel, dapet nomor 3 dan nomor 3 ini membuat spirit. Bang Doel bilang di jalan mas nomor kita adalah nomor tiga, sumpah demi Allah," kata Pramono.

Mantan sekretaris kabinet ini mengatakan Jakarta memang berubah dari ibu kota menjadi daerah khusus. Pramono mengatakan bukan ingin mengubah Jakarta, tetapi melanjutkan apa yang telah dilakukan gubernur pendahulunya.

"Namun, yang kami lakukan bukanlah perubahan namun melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh para pendahulu kita. Saudara-saudara sekalian, Jakarta bukan ibarat sebuah cerita baru, maka bukanlah ganti buku, tapi melainkan buka bab baru untuk kita isi bersama," kata Pramono.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: