Ridwan Kamil Minta Pendukungnya Melakukan Kampanye Damai: Jauhi Menjelekkan Paslon Lain

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 24 September 2024 | 20:49 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK), menginstruksikan seluruh pendukungnya untuk melakukan kampanye secara damai.

Tidak hanya itu, RK meminta para pendukungnya untuk tidak menjelek-jelekkan dua pasangan calon (paslon) lain yang ikut berkontestasi di Pilgub Jakarta 2024.

"Kita berharap dan menginstruksikan kepada pendukung pasangan RIDO, pasangan nomor 1, untuk mengedepankan kampanye damai, menjauhi hoaks atau fake news, menjauhi praktik politik uang, dan menjauhi menjelek-jelekan pasangan lain," kata RK kepada wartawan di Jakarta Barat, Selasa (24/9/2024).

RK berujar bahwa Jakarta merupakan pusat peradaban di Indonesia. Oleh karena itu, seharusnya Pilgub di Jakarta menjadi contoh bagi daerah-daerah lain, mengingat Pilkada akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

"Ini adalah pusat peradaban Indonesia. Sudah seharusnya, sebagai pusatnya Indonesia, kita menjadi percontohan yang baik, teladan, dan rujukan dalam menyelenggarakan Pilkada yang penuh keceriaan, riang gembira, berbentuk seperti pesta budaya, dengan tingkat partisipasi yang tinggi dan gagasan yang berkualitas," ujar RK.

Lebih lanjut, eks Gubernur Jawa Barat itu pun mengungkapkan bahwa dirinya bakal fokus beradu gagasan dalam menghadapi Pilgub Jakarta ini.

"Pasangan RIDO, saya dan Pak Suswono, komit untuk fokus pada adu gagasan dan menginstruksikan kepada pendukung-pendukung untuk menaati semua yang tadi dikomitmenkan dan dideklarasikan," tegas RK.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: